Makanan Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Makanan Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal¬†–¬†Berat badan yang ideal tentu merupakan dambaan setiap orang. Namun terkadang orang – orang lupa jika jumlah kalori yang masuk ke dalam lebih banyak dibandingkan kebutuhan tubuh, maka dapat meningkatkan berat badan.

Makanan Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

Mengonsumsi makanan dengan kandungan rendah kalori merupakan cara untuk menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal. Ini karena kamu dapat mengontrol jumlah kalori yang masuk dan menyeimbangkannya dengan kalori yang dibutuhkan oleh tubuh.

Jadi mulai sekarang, jika kamu ingin menurunkan berat badan sekaligus menjaganya agar tetap ideal, konsumsilah beberapa makanan rendah kalori berikut ini.

Makanan Rendah Kalori Untuk Menjaga Berat Badan Ideal

1. Kacang – Kacangan

Kacang – kacangan dan juga biji – bijian merupakan salah satu makanan dengan kandungan kalori yang rendah. Hanya dengan 10 biji kacang pistachio akan memberikan 40 kalori saja. Selain itu satu genggam kacang almond mengandung 80 kalori.

Mengonsumsi kacang – kacangan saat lapar namun belum waktunya jam makan merupakan cara tepat untuk menurunkan dan menjaga berat badan tetap ideal.

2. Ikan

Jika kamu ingin makan daging, makanlah daging ikan. Ikan adalah salah satu makanan rendah kalori dengan kandungan sekitar 90 – 200 kalori per 3 ons.

Namun kamu harus memperhatikan cara mengolahnya seperti mengolahnya dengan cara yang sehat. Dikukus atau ditumis dengan minyak yang sedikit merupakan cara yang paling tepat.

Baca Juga :

3. Daging Putih

Sama seperti ikan, daging putih yang terdapat pada dada ayam memiliki kandungan kalori yang rendah.

Pisahkan kulit yang menempel karena mengandung kalori yang tinggi. Memasak dengan cara yang sehat wajib kamu terapkan.

4. Sayur dan Buah

Sayur dan buah memang sudah dikenal yang sehat. Kandungan kalori pada kedua makanan ini memiliki rata – rata kurang dari 100 kalori.

Jadi jika kamu ingin mengemil, sangat dianjurkan untuk mengonsumsi buah atau sayur yang lebih baik dan sehat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close