Inilah Efek Samping Sering Mencabut Uban yang Jarang Diketahui

Inilah Efek Samping Sering Mencabut Uban yang Jarang Diketahui –¬†Uban memang menjadi salah satu masalah yang mengkhawatirkan. Apalagi munculnya uban saat kita masih termasuk umur yang muda.

Inilah Efek Samping Sering Mencabut Uban yang Jarang Diketahui

Saat kita mengetahui jika ada uban di rambut, maka pasti kita langsung mengcabutnya bukan? Ada beberapa mitos yang meyebutkan jika mencabut uban, maka dapat mengakibatkan uban tumbuh lebih banyak.

Apakah itu benar?

Mitos tersebut sebenarnya sangat salah. Para ahli menjelaskan jika tidak mungkin rambut untuk tumbuh dari satu tempat yang sama.

Efek Samping Sering Mencabut Uban

Elizabeth Cunnane Philips, seorang ahli rambut mengatakan, “Jika ada lebih dari satu rambut tumbuh pada tempat yang sama, itu terjadi karena bersatunya dua folikel rambut. Bisa terjadi tapi sangat jarang,”.

Elizabeth pun merekomendasikan agar tidak mencabut uban. Dia menjelaskan, “Tak ada gunanya mencabut uban, lebih baik potong saja dengan hati-hati,”.

Baca Juga :

Efek samping seringnya mencabut uban adalah dapat mengakibatkan kebotakan. Karena folikel rambut mengalami sebuah ‘trauma’. Sehingga membuat rambut tidak tumbuh kembali.

Elizabeth menjelaskan lebih lanjut, “Jika kita sering mencabuti uban pada satu area kepala, lama-lama tubuh akan mengirim sinyal ke folikel rambut untuk tidak perlu memproduksi rambut di area itu dan folikelnya beristirahat. Rambut pun jadi tipis dan bahkan botak pada satu area,”.

Sebaiknya diamkan saja jika tumbuh uban. Namun jika kamu kurang percaya diri, kamu bisa mewarnainya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close