5 Makanan Baik Untuk Ibu Hamil yang Sibuk Beraktifitas dan Kerja

5 Makanan Baik Untuk Ibu Hamil yang Sibuk Beraktifitas dan Kerja – Saat masa kehamilan, seorang ibu harus memenuhi asupan gizi agar bayi yang dikandungnya dalam keadaan sehat. Maka dari itu penting sekali bagi seorang ibu hamil untuk mengkonsumsi makanan yang baik dan sehat. Meskipun ibu hamil itu sibuk beraktifitas maupun bekerja.

5 makanan yang baik untuk ibu hamil

Di zaman yang sudah modern ini, kewajiban untuk mencari nafkash sangatlah penting. Bahkan seorang ibu juga harus bekerja untuk membantu suami dalam mencukupi kebutuhan sehari – hari. Namun kondisi ini sangat tidak baik bagi ibu hamil karena dengan bekerja terlalu keras, pola makan dan hidup sehat terkadang diabaikan.

Pada masa kehamilan inilah seorang ibu harus benar – benar menjaga pola makan dan hidup agar bayi yang ada dikandungannya mendapatkan nutrisi yang cukup agar berkembang dengan baik. Jika pola makan tidak diperhatikan dengan baik, maka bayi yang dikandungan kurang baik perkembangannya. Pasti kamu tidak mau mengalaminya bukan?

Baca Juga :

Nah, jika saat ini kamu adalah seorang ibu hamil yang sedang sibuk bekerja, sebaiknya cukupi kebutuhan nutrisi dengan 5 makanan ini. Apa saja itu? Berikut 5 makanan baik untuk ibu hamil yang sibuk kerja.

5 Makanan Baik Untuk Ibu Hamil yang Sibuk Beraktifitas dan Kerja

5 makanan baik untuk ibu hamil yang sibuk beraktifitas dan kerja

1. Daging Kaya Protein dan Zat Besi

Untuk ibu hamil yang sibuk bekerja, dianjurkan untuk mengkonsumsi daging yang mengandung banyak protein dan zat besi. Hal ini agar pertumbuhan bayi yang dikandungan dan kesehatan ibunya tetap terjaga dengan baik. Mengkonsumsi 2 – 3 porsi daging setiap hari sangat direkomendasikan. Kamu juga bisa menggunakan makanan dengan sumber protein tiggi lainnya.

2. Buah – Buahan Dengan Vitamin C Tinggi

Buah yang mengandung vitamin C tinggi seperti jeruk, mangga, tomat, dan lain – lain sangat baik untuk pertumbuhan tulang, gigi, menjaga proses metabolisme, dan penyembuhan luka.

Baca Juga :

3. Kacang – Kacangan

Salah satu sumber asam folat dan protein adalah kacang – kacangan. Asam folat sangatlah baik untuk pertumbuhan bayi yang ada dikandungan. Selain itu, protein juga bermanfaat untuk membantu pertumbuhan jaringan bayi seperti otaknya. Protein juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan suplai darah pada ibu hamil dan membantu pertumbuhan jaringan rahim dan payudara.

4. Sayuran Hijau

Sayuran hijau merupakan sumber utama zat besi dan asam folat yang baik untuk ibu hamil. Sayuran hijau diantaranya adalah selada, kubis, bayam, dan lain – lain. Kandungan zat besi sangat bermanfaat untuk pencegahan anemia. Sementara itu asam folat berguna untuk pencegahan neural tube defect atau cacat tabung saraf.

5. Susu Khusus Kehamilan

Didalam susu kehamilan, terkandung kalsium dan vitamin D yang sangat banyak. Kalsium sendiri berguna untuk membantu perkembangan tulang dan gigi bayi. Sedangkan vitamin D bermanfaat untuk perlindungan ibu hamil dari diabetes gestasional.

Baca Juga :

Didalam susu khusus kehamilan juga terkandung vitamin E yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas yang merugikan. Lalu vitamin A sangat bermanfaat untuk menjaga kekebalan tubuh dan kesehatan mata. Dianjurkan untuk meminum susu kehamilan dengan kemasan UHT yang telah banyak di pasaran.

Hal yang paling penting bagi ibu hamil yang sibuk bekerja adalah untuk memperhatikan pola makan dan jenis – jenis makanan yang dikonsumsi. Selain itu pola hidup sehat juga harus terus diterapkan agar kesehatan ibu hamil dan bayi yang dikandungannya tetap terjaga.

Demikian artikel tentang 5 makanan baik untuk ibu hamil yang sibuk beraktifitas dan kerja. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel lainnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close